PerspektifTV

Header Ads

Rafi dan Nagita Jadi Bintang Iklan Batik Salem Brebes



BREBESKITA.COM, POTENSI - Batik Salem dari Kabupaten Brebes benar - benar menaikan positioningnya sebagai salah satu brand disektor fesyen tradisional di tanah air. Setelah beberapa waktu lalu tampil dalam Fesyen Weeek di Jakarta, kini Batik Salem mulai menggunakan bintang iklan artis papan atas, yaitu Rafi Ahmad dan Nagita.

Dalam sosial media, tampak dua pasangan seleberitis ini menggunakan pakaian Batik Salem. Nagita menggunakan batik bercorak hitam sedangkan Rafi berwarna cokelat. Keduanya tampil keren dan menjadi kali pertama seleberitis tanah air yang dijadikan bintang iklan untuk Batik Salem.

Seperti diketahui, Batik Salem merupakan salah satu potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Brebes. Salem merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Brebes. Menurut informasi yang didapatkan sejarah Batik Salem cukup panjang.

Konon, Batik Salem kali pertama dipakai oleh puteri keturunan darah biru yang secara tidak sengaja datang ke Desa Salem. Di desa ini sang puteri tinggal lama sampai akhirnya menikah dengan pemuda setempat dan ia selalu menggunakan batik.

Setelah sekian tahun, batik tersebut menjadi kekhasan Salem dan sampai akhirnya lahirnya Batik Salem. Dalam perkembangannya, Batik Salem mampu bersaing dengan batik - batik dari daerah sehingga cukup dikenal. (DBS)
Powered by Blogger.