PerspektifTV

Header Ads

Akibat Corona, Pasar di Dukuh Rantam Tampak Sepi

PASAR DUKUHRANTAM SEPI - Suasana Pasar Dukuh Rantam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes tampak sepi. Foto/Anam.

BREBESTERKINI.COM
, EKONOMI- Dampak buruk ekonomi akibat wabah Virus Corona di Brebes mulai terasa. Hal ini diakui para pelaku usaha kecil yang mulai sepi pembeli karena kondisi pasar yang sepi akibat kebijakan pembatasan sosial.

Murononah, salah satu warga yang biasa membeli kebutuhan rumah di Pasar Dukuh Rantam, Kecamatan Larangan menuturkan bahwa ketersediaan bahan makanan pokok di pasar mulai berkurang drastis.

Ia menuturkan bahwa hal ini disebabkan akibat pedagang yang mengurangi jumlah barang yang dijual karena ada wabah Virus Corona.

Pembatasan sosial ini membuat ketersedian bahan makanan untuk keperluan sehari-hari mengalami kekurangan," kata Muronanh kepada BrebesTerkini.

Ia  mempertanyakan mengenai kapan berakhirnya wabah pendemi Covid19 ini berakhir sehingga aktifitas ekonomi kembali berjalan normal.

Hal serupa juga diungkapkan Ida, salah satu warga Rengaspendawa yang biasa membeli kebutuhan di Pasar Dukuh Rantam. "Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan dan jika aktifitas niaga masih terus mengalami pembatasan, maka kami akan kesusahan dalam menyediakan bahan-bahan dasar untuk berjualan," kata Ida.

Penulis : Khairul Anam
Editor : Karnoto

Powered by Blogger.