Header Ads

Wabah Corona Berdampak Serius pada Ekonomi

DAMPAK CORONA - Seorang relawan dari Forum Guru dan Dosen Kabupaten Brebes, Jawa Tengah memberikan bantuan sembako.

BREBESTERKINI.COM, KOTA SERANG - Merebaknya wabah Virus Corona  sudah  berdampak negatif pada semua sektor, utamanya UKM. Ini tak lain banyak kantor perusahaan meliburkan karyawannya sehingga untuk kontak dan komunikasi pun sulit.

Demikian di sampaikan Khoirul Umam Ketua Himpunan Pengusaha Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( HIPKA ) Banten.

Menurut Umama, dampak ini tentu membuat beberapa sektor usaha menjadi lesu dan tentunya bagi pengusaha yang memiliki tanggungan kredit di perbankan menjadi tersendat.

Lanjut Umam, adanya kebijakan pemerintah menangguhkan pembayaran kredit selama setahun kedepan cukup di sambut baik bagi kami pelaku usaha. Dan kami berharap perbankan dan sektor jasa keuangan lainnya juga mengikuti kebijakan itu.

Lebih lanjut menurut Umam, Ini bencana nasional dapat masuk kategori Force Majeur, kami berharap perbankan dan Leasing, atau lembaga keuangan lainnya menjalankan kebijakan ini.

"Setelah wabah ini mereda Kontrak perjanjiannya di restrukturisasi kembali dan tidak masuk dalam kategori kolektibilitas tidak baik.," ujar pengusaha trading ini.

Umam mengaku bahwa dirinya  merasakan kesulitannya walaupun harus tetap berjalan, karena saya bergerak di sektor bisnis trading antar pulau melalui jasa angkutan kapal laut untuk komunikasi saja dengan mitra kami kesulitan karena banyak kantor yang diliburkan karyawannya sementara kapal harus terus berlayar mengangkut barang.

"Kita berharap semuanya segera berakhir dan kembali normal, kepada teman -teman pengusaha agar tetap semangat karena roda ekonomi bangsa ini harus terus berputar," tutupnya.

Di Brebes Forum Guru dan Dosen Bagikan Sembako
Sementara itu, di Kabupaten Brebes sejumlah elemen masyarakat tergugah untuk memberikan bantuan terhadap sejumlah masyarakat yang tergolong kurang mampu ekonomi.

Mereka membagikan pakte sembako seperti yang dilakukan oleh komunitas Forum Guru dan Dosen Kabupaten Brebes. Sebanyak 11 titik mereka bagikan sembako kepada tukang becak, petani dan warga yang kurang mampu. (KNT)
Powered by Blogger.