PerspektifTV

Header Ads

GP Ansor Brebes Luncurkan Program #SemuaBisaMakan


BREBESTERKINI.COM, SOSIAL - Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes meluncurkan program #SemuaBisaMakan baru-baru ini (30/03). Program ini merupakan wujud kepedulian Gerakan Pemuda Ansor atas kondisi pandemi covid-19 yang semakin hari  nampaknya membuat masyarakat semakin muncul rasa was-was dan panik.

Antara harus tetap berkegiatan di luar rumah yang memiliki resiko tinggi akan dampak Covid-19 atau tetap berdiam diri di rumah namun bingung akan kebutuhan pokok setiap hari yang harus selalu dipenuhi.

Menghadapi persoalan yang demikian ini, Ansor Brebes berinisiatif untuk meluncurkan program sedekah #SemuaBisaMakan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat menyisihkan/mendonasikan sebagian rezekinya untuk berbagi meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak wabah virus corona ini secara penghasilan menurun signifikan (ekonomi).

Sasaran/penerima manfaat dari program ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah, seperti buruh tani, pedagang PKL, nelayan dan pekerja harian lepas lainnya. Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes, Sahabat Ahmad Munsip menyatakan,

“Donasi yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk beras dan secepatnya akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Ansor Brebes Peduli,." ungkapnya.

Sumbangan donasi yang terkumpul nantinya akan diwujudkan dalam bentuk beras yang akan didistribusikan kepada penerima manfaat program ini.

Lebih lanjut munsip menambahkan, pihaknya menyediakan dua pilihan paket bagi para donatur, ada paket beras kemasan 3 kg dengan nilai donasi 33.000 dan ada beras kemasan 5 kg senilai 55.000.

Sebagaimana telah kita mafhumi, saat ini Indonesia dan ratusan negara di dunia sedang mengalami pandemi Covid-19. Pandemi merupakan suatu wabah penyakit yang berjangkit serempak dimana-mana meliputi daerah geografis yang luas (global).

Wabah penyakit yang masuk dalam kategori pandemi adalah penyakit menular dan memiliki garis infeksi berkelanjutan. Menurut WHO (World Health Organization) bahwa pandemi dinyatakan ketika “penyakit baru” telah menyebar di seluruh dunia melampaui batas, termasuk salah satunya adalah pandemi COVID-19 yang mirip flu dan dinyatakan WHO sebagai pandemi pada tanggal 12 Maret 2020 yang lalu.

Sebelumnya (23/03) Pimpinan Cabang GP Ansor Brebes secara sigap menghadapi pandemi Covid-19 dengan membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) Cegah Covid-19 dari tingkat Kabupaten (Cabang), kecamatan (Anak Cabang) hingga ke seluruh penjuru desa (Ranting) yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

Dikatakan, semua lini pun dengan cepat melakukan kegiatan aksi nyata dalam pencegahan persebaran virus Corona Covid-19. Dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas ibadah (Masjid dan Musholla), fasilitas pendidikan, dan fasilitas umum lainnya, bahkan di rumah-rumah warga.

Kegiatan penyemprotan disinfektan baik yang dilakukan secara mandiri (swadaya) oleh kader Ansor-Banser maupun yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat mendapatkan respon dan apresiasi yang luar biasa dari berbagai elemen masyarakat.

Karena dengan partisipasi dari Ansor-Banser, pemerintah desa merasa terbantu untuk melakukan giat pencegahan Covid-19 di desanya.

Berbagai ikhtiar pencegahan persebaran covid-19 ini telah dilakukan oleh GP Ansor, termasuk program sedekah #SemuaBisaMakan. Bagi masyarakat yang ingin membantu dalam program tersebut, donasi bisa ditransfer melalui rekening Bank BRI atas nama ANSOR BREBES PEDULI a/c : 0014-01-015195536.

Narahubung dan konfirmasi donasi Sedekah #SemuaBisaMakan Ansor Brebes silahkan menghubungi nomor kontak  082329104405 (Lapak Sahabat DC). (RLS)
Powered by Blogger.