Header Ads

Inspiratif, Cara Warga Paguyangan Bertahan Hidup Ditengah Corona


BISNIS BAWANG MERAH - Markus, Warga Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Brebes beralih profesi menjadi penjual bawang merah. Hal ini ia lakukan demi bertahan hidup ditengah wabah Corona. Foto/Viki.

BREBESTERKINI.COM, EKONOMIBISNIS - DItengah kondisi pandemi Corona seperti sekarang, kreativitas untuk bisa bertahan hidup menjadi ujian tersendiri. Salah satunya yang dilakukan oleh warga Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Apa yang dilakukan Maksus (47), warga Desa Kretek bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Bagaiaman ia bisa bertahan hidup secara ekonomi ditengah situasi yang serba sulit.

Sebelumnya dia biasa berjualan di sekolah-sekolah daerah tempat tinggalnya tetapi keadaan berubah setelah adanya kebijakan siswa belajar di rumah alias sekolah diliburkan. Otak pun harus diputar untuk tetap bertahan memenuhi kebutuhan keluarganya.

Suami  Jumroh ini pun beralih menjadi pedagang bawang merah. Hal tersebut pun langsung ia lakukan.

Pria yang dekat dengan anak-anak ini menjajakan dagangan bawangnya berkeliling kampung menggunakan sepeda motor, tentu dengan tetap memperhatikan kesehatannya seperti menggunakan masker dan meminum jamu rempah buatan istrinya.

Selain bawang merah, bumbu dapur lainnya juga dijual untuk melengkapi dagangannya. Hasil dari penjualan bawang merah dan bumbu dapur tersebut dapat memenuhi kebutuhan keluarga pria yang semua anaknya sedang menempuh pendidikan tinggi ini.

“Tetap semangat dan berjuang! Semoga corona cepat berakhir, sehat selalu warga indonesia, semoga ada hikmahnya”, pesan Maksus.

Penulis : Viqi
Editor : Karnoto

No comments

Silahkan memberikan komentar yang sopan

Powered by Blogger.