Header Ads

Nasyiatul Aisyiyah Bagikan Sembako ke Warga Paguyangan


BREBESTERKINI.COM, KOMUNITAS - Para perempuan muda dan puteri Muhammadiyah yang tergabung dalam organisasi Nasyiatul Aisyiyah di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Mereka membagikan sembako yang dihimpun dari anggota mereka sendiri tanpa bergantung pada donatur lain. Pembagian sembako menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM)  Kecamatan Paguyangan, diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW) dan Pemuda Muhammadiyah (PM).

Terhimpun 466 kilogram beras dan beberapa sembako yang dikemas menjadi 233 paket. "Alhamdulillah PCNA Paguyangan sudah mengumpulkan donasi untuk warga kurang mampu, alhamdulillah per hari ini (22/4) terkumpul 466 kilogram beras dan sudah dikemas menjadi 233 paket,” ungkap Margi Asih salah satu pimpinan NA Kecamatan Paguyangan.

Pembagian dilakukan serentak pada hari Rabu (22/4) di 7 ranting yaitu ranting Desa Kretek, Winduaji, Paguyangan, Pagojengan, Grengseng, Cilibur dan Cirumyang.

Masyarakat yang kurang mampu di ranting-ranting (desa-red) wilayah Kecamatan Paguyangan menjadi target untuk menjadi penerima bantuan. 

Seperti diketahui, penyebaran pandemi Corona di Indonesia terus meluas yang berdampak pada berbagai aspek. Selain kesehatan termasuk ekonomi masyarakat karena aktivitas ekonomi menjadi terganggu bahkan sebagian tidak bisa bekerja seperti biasa.

“Kegiatan ini tujuannya adalah mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga kurang mampu khususnya di ranting-ranting yang ada di cabang Paguyangan,” imbuh Margi usai pembagian sembako di Desa Kretek.

Penulis | Vicky
Editor | Karnoto


No comments

Silahkan memberikan komentar yang sopan

Powered by Blogger.