Header Ads

Profesor Asal Brebes Berikan Bantuan Kepada Warga



BREBESTERKINI.COM, KOMUNITAS - Profesor kelahiran Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Forum Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes melakukan pengabdian masyarakat ke kampung kelahirannya di kala corona.

Terdapat tujuh profesor dan 54 dosen yang tergabung dalam Forum Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes , Yayasan Rumah Cinta Brebes berramai - ramai berdonasi untuk membantu masyarakat terdampak Corona.

Menurut Muhammad Munawir Lasiyono, salah satu penggagasnya mengatakan,  kepedulian para profesor dan dosen kelahiran Brebes terhadap tanah kelahirannya merupakan bukti bahwa mereka masih peduli dengan kampung halamannya.

Aksi sosial ini juga sebagai bentuk realisasi tri dhamar perguruan tinggi, dimana salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Kita patut bersyukur karena mereka ternyata masih peduli dengan kampung halamannya," kata Munawir.

Bantuan berupa sembako, APD (Masker) dan santunan dalam bentuk uang. "Allhamdulillah jika di akumulasi sudah sekitar satu ton beras didistribusikan ke 17 kecamatan di Brebes, Banjarharjo, Bantarkawung, Brebes, Bulakamba, Bumiayu, Jatibarang, Kersana, Ketanggungan, Larangan, Losari, Paguyangan, Salem, Sirampog, Songgom, Tanjung, Tonjong dan Wanasari," jelas Munawir.

Ditambahkan Munawir, bantunan yang diberikan diperuntukan bagi masyarakat miskin diantaranya petani, tukang becak, tukang ojek, lansia, pekerja lepas, pekerja kebersihan pasar, anak yatim piatu, dan bantuan untuk mahasiswa dan mahasiswi putera puteri Brebes untuk pembelian paket data, kuliah online yang tersebar di delapan Kampus.

Delapan kampus tersebut yaitu, STEI Sebi, Unsoed Purwokerto, Universitas Muhadi Setiabudi, IAIN Pekalongan, STIMIK YMI Tegal, IAIN Syeh Nurjati Cirebon, STAI Brebes.

Gerakan Peduli Brebes ini, lanjutnya, sudah berlangsung sejak tanggal 5 April 2020 lalu, sampai hari ini 24 April. Masih menurut Munawir, gerakan Peduli Brebes ini atas usulan anggota Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes yaitu Gunawan yang juga Dosen Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dan restu dari Rustono, Prof. Darsono, Prof. Anton dan Dr. Maufur.

Salah satu Guru Besar IPB Bogor yaitu Prof. Bambang Purwantara mengucapkan terima kasih kepada para relawan di forum tersebut yang telah mendistribusikan bantuan kepada yang berhak. (RLS)

No comments

Silahkan memberikan komentar yang sopan

Powered by Blogger.