PerspektifTV

Header Ads

Yoga Prihatin, Wanita Asal Brebes yang Menikmati Beasiswa ke Amerika Serikat



BREBESTERKINI.COM, SOSOK - Wanita masa kini di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mulai membuktikan emansipasinya. Salah satunya adalah dalam bidang pendidikan seperti yang dilakukan Yoga Prihatin.

Alumni SMA N 1 Brebes ini berhasil menikmati beasiswa belajar ke negeri Paman Sam Amerika Serikat. Yoga Prihatin bisa ke Amerika Serikat karena terpilih untuk mengikuti program PKPI Sandwich Like di Northern Illinois University Amerika Serikat.

Wanita yang bekerja sebagai Kepala Kantor Kerjasama Internasional di UPS Kota Tegal ini sebelumnya menamatkan studi S2 dan S3 di Universitas Negeri Semaran (UNNES).

Menurut Dosen Bahasa Inggris UPS Tegal ini, apa yang dicapai sekarang bukan berarti tidak menemui masalah. Meski demikian, Yoga Prihatin percaya bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Kesulitan bukanlah halangan untuk meningkatkan kemampuan diri karena perempuan hebat diuji melalui kesulitan. Perempuan hebat belajar melalui semua kesulitan baik dalam perannya sebagai istri, ibu dan perempuan karir yang dituntut mampu membagi waktu dengan baik," kata Prihatin.

Menurut Prihatin, perempuan hebat juga perempuan yang juga tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan Indonesia yang menjunjung tinggi keluhuran nilai agama dan nilai budaya Indoesia

"Perempuan masa kini yang sukses apapun pekerjaannya adalah  perempuan yang mencintai keluarganya dan banyak bermanfaat bagi masyarakat,"kata Prihatin.

Yoga Prihatin Bicara Hari Kartini
Pada momentum Hari Kartini, Yoga Prihatin memiliki penilain sendiri. Menurutnya, Hari Kartini merupakan hari bersejarah bagi kaum perempuan Indonesia terutama untuk kesempatan,  posisi dan status perempuan Indonesia sekarang ini di bidang pendidikan, politik, ekonomi dan kesehatan.

"Kemerdekaan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan perempuan Indonesia di segala bidang. Kartini adalah pahlawan keadilan bagi kemanusiaan, kerukunan spiritual, dan esksitensi perempuan Indonesia," kata wanita yang pernah sekolah di SD Pulosari dan SMP N 1 Brebes ini. (KNT)


Powered by Blogger.