Header Ads

Catatan Karnoto [Bagian-2] Dicari - Dicari Kopassus

Foto bersama salah seorang anggota TNI saat latihan perang.

Catatan ini masih seputar profesi sebagai wartawan dan ini merupakan salah satu cerita yang tidak pernah saya lupakan. Bayangkan saja, badan sekecil saya harus berurusan degan seorang anggota pasukan elit TNI Indonesia yaitu Kopassus. Takut, khawatir dan berfikir macam - macam, sudah menggelayuti saya ketika itu.

Ketika itu saya menulis berita dan karena berita itu saya dicari - cari seorang anggota Kopassus sampai mereka datang ke kantor dan mencari saya. Waktu itu persisnya tanggal berapa saya lupa, tapi ketika menerima telepon dari pimpinan di kantor bahwa ada Kopassus mencari saya maka fikiran saya langsung kemana - mana.

Bukan apa - apa, semasa kuliah saya sering latihan panjat tebing di Taman Kopassus jadi tahu wujud mereka secara langsung. Biasanya kalau habisa latihan bareng saya jalan - jalan ke barak mereka. Jadi sudah terbayang, andaikan saya ditinju sekali saja pasti langsung pingsan,ha ha ha.

Beruntung Kopassus sudah menjalin kemitraan dan kerjasama dengan kantor sehingga sudah banyak yang kenal dan singkat cerita sih saya aman.

"Alhamdulillah sudah beres," mbatin saya dengan perasaan seperti lolos dari jeratan ranjau. Peristiwa ini baru saya ceritakan ke istri setelah semuanya aman dan beres. Dan memang bukan kali ini saja sih, istri saya memang tidak pernah saya beritahu perihal peristiwa yang terkait profesi saya sampai dia tahu sendiri, entah dari rekan saya ataupun dari berita.

Menjadi Sahabat
Selang beberapa waktu ternyata justru saya akrab dengan anggota Kopassus yang sebelumnya merasa terganggu dengan pemberitaan saya. Hampir setiap haris dia say halo dengan saya, terkadang dia memberikan informasi tentang sesuatu hal.

Beberapa kali juga saya bertemu dengan rekannya disuatu tempat dan kita saling bertukar informasi dan terkadang juga makan bersama. Tentang berita apa, tidak akan saya tuliskan disini karena itu bagian dari masa lalu.

Mungkin inilah hikmah dari peristiwa menegangkan itu. Dan Alhamdulillah sampai sekarang saya tidak pernah berurusan dengan TNI dan semuanya baik - baik saja sampai akhirnya saya bisa menulis ini.

No comments

Silahkan memberikan komentar yang sopan

Powered by Blogger.