#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center;} #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;}
PerspektifTV

Header Ads

Mahasiswa Brebes Penerima Beasiswa Gelar Silaturahmi


BREBESTERKINI.COM, PENDIDIKAN - Sejumlah mahasiswa  yang tergabung dalam Rumah Peradaban Brebes mengadakan silaturahmi yang ke 2 di Sekretariat Yayasan Rumah Cinta Brebes di Jalan Kyai Mimbar No 31 RT 3/4, Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada 20 Desember 2020.

Rumah Peradaban Brebes berdiri pada 19 April 2020 dan beranggotakan lebih dari 112 mahasiswa putera puteri Brebes yang tersebar seluruh indonesia lebih dari 47 kampus.

Dalam kesempatan itu dibagikan beasiswa yang berasak dapat dari ZIS ( Zakat, Infaq Sodaqoh ) dari Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes yang dibina langsung oleh Rustono, seorang profesor kelahiran Brebes sekaligus Dewan Pendidikan Jawa Tengah.

Sekadar diketahui bahwa saat ini Kabupaten Brebes memiliki 21 profesor dan 231 dosen yang tersebar di seluruh nusantara dan luar negeri.

"Dalam silaturahmi kali ini ada 5 poin yang  didiskusikan, yaitu tentang independensi organisas, sosial kemasyarakatan, gerakan yang berdampak untuk lingkungan sekitar, pariwisata dan rasa kecintaan putera puteri Brebes terhadap tanah kelahiran Brebes," ucap Aries, Divisi Kederisasi dan Keanggotaan sekaligus mahasiswa UMUS Brebes.



Dalam silaturahmi ini juga dibentuk Core Team, dimana diketuai oleh Didin Misbahun, mahasiswa UIN Banten, Sekjen Dodi Kurniawan, mahasiswa STAI Brebes, Sekertaris Muhammad Al Diqri Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Acara juga diadiri Sekjen Forum Pengusaha Muda Brebes sekaligus Ketua Jaringan Pengusaha Brebes, Fadli Ahmad.

Mahasiswa yang tergabung dalam Rumah Peradaban Brebes kelak akan diseleksi, 10 mahasiswa  yang terpilih, Insya Allah akan mendapat beasiswa dan pembinaan.

"Mereka antinya akan menjadi pemimpin pemimpin Indonesia atau di negeri bawang merah ini yang tangguh, cerdas, dan Plrrofesional, dsn respect to peopel, respect to time, respect to system," kata M Munawir Lasiyono, Pembina Rumah Peradaban Brebes. (rls)

No comments

Silahkan memberikan komentar yang sopan

Powered by Blogger.